nusakini.com--Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh selaku Ketua Kwarcab membuka Lomba Tingkat ll (LT II ) Pramuka penggalang Kwartir ranting kecamatan Tallo di pulau Lakkang, Sabtu (21/5). 

Lomba Tingkat ll untuk penggalang, memperlombakan berbagai macam kegiatan kepramukaaan. Diantaranya lomba pidato, memecahkan sandi, hasta karya, membidik sasaran dengan kompas, mengenal penyelenggaran negara RI, sket panorama, dan smafore dan pentas seni.  

Dalam sambutannya Ibrahim Saleh mengingatkan kepada juri untuk menilai secara sportif perlombaan yang diikuti para penggalang. 

"Saya harap pramuka penggalang yang ikut dalam perlombaan mengeluarkan semua keterampilannya dan kepada juri harus menilai secara objektif apa yang menjadi penilaian dalam perlombaan sehingga anak anak kita bisa didik untuk intropeksi dan mengoreksi memperbaiki keterampilannya," ujarnya. 

Lomba tingkat ll diikuti Pramuka Penggalang tingkat SMP dan SD sekota Makassar, yang diikuti 31 regu dari 248 siswa terdiri Putra SMP 3 regu, putri SMP 3 regu, adapun tingkat SD terdiri dari Putra 10 regu dan putri 15 regu 

Dalam kesempatan tersebut Ketua kwarcab Ibrahim Saleh melantik 4 orang dewan kerja kecamatan Tallo sebagai pembina Pramuka penggalang. (p/ab)